Minggu, 12 Agustus 2012

manfaat menulis bagi peajar

Siapa bilang pelajar gak perlu menulis ?
Belajar menulis itu penting, karena bisa membuat kamu menjadi cerdas. Kebiasaan menulis bisa menumbuhkan semangat untuk menggali ilmu pengetahuan. Mengapa ? Karena dengan menulis kamu mau gak mau musti banyak membaca buku sebagai bekal bahan tulisanmu. Semakin banyak buku yang kamu banyak, semakin mudah pula kamu menulis, karena bahan tulisanmu sudah tersimpan dikepalamu.
Apa sih manfaat menulis bagi pelajar ?
Sangat banyak ! Menulis bisa menambah wawasan, menambah sahabat, menambah pengalaman, bisa berbagi ilmu kepada orang lain dan sebagai bentuk eksistensi dirimu. Menulis bisa juga membuat kamu mendapatkan banyak uang dan jadi orang terkenal.
Benar gak sih menulis itu susah ?
Siapa bilang menulis itu susah ? Hari gini gak bisa nulis dan bilang kalo nulis itu susah ? Kamu pasti ketinggalan ! Suer, menulis itu ternyata sangat mudah, bahkan gak perlu pengalaman atau bakat sekalipun. Tentu saja kalo tau cara dan metodanya. Wow ….benarkah ? Tentu saja benar ! Tidak ada dusta diantara kita …..menulis itu syaratnya mudah kok ! Mau tau syarat untuk menjadi penulis ?
  1. Tentu saja kamu harus bisa menulis dan membaca
  2. Suka membaca buku (Masak pelajar gak suka baca buku !)
  3. Ada kemauan atau motivasi untuk menulis
  4. Mau belajar
  5. Mau memulai menulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar